20 November 2008

NIKAH..?

Hari ini telinga saya gatel.
Gara2 1 kata ajaib yang saya dengar berulang-ulang sepanjang hari, yakni :
"NIKAH"

Setiap orang ngomongin nikah, nikah dan nikah.
Duh ada apa sih dengan menikah???
*lebay*
sebenernya seorang tantie gag ada masalah dengan kata yang satu ini.
cuman berhubung hari ini setiap orang kayanya hobi mengucap kata itu,
ni kuping jadi mendadak tuli sedikit demi sedikit.

Semua berawal dari obrolan santai dua orang wanita single yang pernah mengecap bangku SMA di sekolah yang sama.
"tan, tau gag. si funny bisni nikah lo"
"HAAAAAAA?????YANG BENNNNEERRR??"
*sekali lagi lebay*
"iya, rencananya si taon depan blablablabla...."
obrolan dua orang insan manusia itu pun akhirnya berhiaskan kata "NIKAh" sampai beberapa puluh menit ke depan.
yang ternyata dari obrolan siang tadi saya baru tahu kalo sudah BANYAAAAAAKKKKKK banget teman2 saya yang sudah melangkah ke jenjeng PERNIKAHAN..
catet..
PERNIKAHAN

bahkan saat saya beranjak tempat dan bertemu dengan teman saya yang lain dan akirnya kita ngobrol2,
ujung2nya dy juga ngomongin pernikahan.
mulai dari perjalanan dy nyari souvenir pernikahan buat kakak sepupunya lah, yang dy beberapa hari yang lalu ditelp ibu dari pacarnya dan ujungnya ngomongin pernikahan lah dan masiiiiii banyak lagi.

Duhhhh,,
g habis pikir deh. orang2 tu segitu gampang dan enaknya ya maen nikah2an.
ada yang katanya udah capek cari pacar lah, ada yang daripada dijodohin orang tuanya lah, ada yang daripada kebanyakan maksiat lah, dan laen sebagenya.
Helloooo,, we're still 21!!!
kita masi muda temaaaannnn,
dan PERNIKAHAN?
duh berasa berat sekali di telinga saya,
bukannya saya anti pernikahan..
cumannnnn..
belom bisa kebanyang aja gimana rasanya ngerasain kehidupan pasca pernikahan.
yang menurut prediksi saya,,
SAMA SEKALI TIDAK MUDAH

lagian juga pernikahan bukan cuman menyatukan antara yang mau nikah ato co ma ce,
tapi juga menikahkan keluarga co dan kelurga ce,
dan dalam proses menikahkan itu pasti banyak hal yang perlu dilebur dan ditambal agar tercipta hubungan yang sehat dan bahagia.
pernikahan buat saya bukan cuman perniakhan antara sari dan budi tapi juga pernikahan antara keluarga sari dan keluarga budi.
dan kalo ada masalah atau suatu hal yang terjadi, itu juga akan menjadi tanggungan sari, budi beserta keluarga mereka berdua.
What a complicated.

Tapi itulah yang bikin indah sebuah pernikahan.
proses menyatuikan 2 tradisi dan kebudayaan keluarga yang (pasti) berbeda jauh menjadi satu keselarasan yang harmonis.
namun banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk memulai menjalani proses tersebut.
tidak cuman materi
tidak cuma cinta
tidak cuma komitmen
tapi juga mental

Dan saya salut pada teman2 yang sudah merasa siap akan hal itu,
karena jujur itu semua memerlukan proses yang tak mudah
mereka pasti jatuh bangun berperang melawan diri sendiri dalam rangka mempersiapkan hal itu,
dan seorang tantie patut banyak belajar dari mereka.
karena apa?
merekasudah mulai memilikinya dan saya?
masih nol besar.

bayangkan saja,
bagaimana bisa memulai untuk berproses mendewasakan diri dan mempersiapkan mental bila pacar saja belum punya.
hahahahahahaha..
tapi saya tahu ini semua kehendak allah,
dan GOD KNOWS MORE ABOUT WHAT THIS IS ALL ABOUT

kadang ngiri juga liat anak2 yang udah keliatan mantep banget ma pilihan atinya,
gag harus buiat pernikahan lah,
at least ,mantep bahwa mereka sudah punya someone yang mereka yakini akan jadi teman terbaik mereka di beberapa waktu yang akan datang,
entah itu udah tunangan ato cuman pacar.

yapp,
pacar..

It's been a long time tantie being single and happy
*even smetimes i pretend to be happy =P*
kangen rasanya punya seseorang yang jadi temen manja2an disaat bete,
kangen punya seseorang yang bisa kita telp dan sms tiap pagi just to say sweet and silly words.
kangen punya someone yang kita yakini ada buat kita disaat kita butuh,
kangen punya seseorang yang bisa dicemburuin,
kangen punya seseorang yang bisa dikasi kado bikinan ndiri
it sounds naive but i miss it damn much..
huhuhuhuhuhuh..

bentar lagi tantie ulang tahun,dan kayanya salah satu impian terhebat saya belum juga terwujud.
gimana ya rasanya punya pacar pas ulang tahun?

selamat menempuh hidup baru bagi teman2 yang mau NIKAH.
u're cool guys.
hargai keputusan kalian,
and be happy as always


bless me..
hahahahahahahah.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mo nikah aja kok bingung neng.
Tapi ati2. Penampilan bisa menipu. Investigasi dulu calon swami elo. Jangan nyesel di kemudian hari.