29 Maret 2008

Cerita Di Hari Sabtu

Hari ini hari sabtu (ngikut awal kalimat posting si montok :P)..YA IYALAAAH SEMUA ORANG JUGA TAU INI HARI SABTU.Eiiittt..tunggu duluu..tidak semua orang tau (lebih tepatnya sadar) kalo hari ini hari sabtu.Salah satunya adalah mahluk manis yang bernama tantie ini. Ketidaktahuan itu (alias kebodohan) terungkap saat mahluk manis ini sedang terperangkap dengan sukses di acara home meeting yang tak terencana sore tadi.

Tantie yang seorang upline yang baik hati,berbudi pekerti yang luhur serta setia pada nusa dan bangsa dan hormat kepada pantjasila ini sore tadi mendapatkan kejutan manis dari downline2nya yang tercinta. Mereka semua bergabung untuk membuat saya seprot jantung untuk beberapa detik sore tadi. Cerita yang berjudul "Kisah Teladan Seorang Upline Yang Manis dan Baik Hati" ini berawal dari dialog singkat antara seorang ibu (I) dan (A)anak di suatu sore yang cerah

I : "Halo?" mengangkat HP ajaibnya (satu2nya yang selamat dalam insiden hilangnya dua tas ibu dan anak).Diam sesaat..dengan wajah terketjut
I : "YA AMPUUUUNNNNN..!!iya2 ibu..saya segera kesana" sambil menutup telp dengan tergesa2 lalu menatap anaknya yang terkasih
I : "Deeekk..gmn inii..ibu lupa ada home meeting di bu Rini jam 3" dan saat itu jam dinding rmh kami sudah menunjukkan jam 3 lebih 15 menit.BAGUUUUSSS..!!!


Ucapan sang ibu akhirnya sukses membuat anaknya yang baru saja pulang dan berniat untuk berleha-leha sejenak di kasurnya yang empuk untuk sekedar melepas penat ini langsung mlongo2 kaya kebo. Alhasil dengan hati "tulus ikhlas" sang anak mulai cepat2 mengakhiri wajah bingungnya dan segera mengambil air wudhu..upps..mengambil air mandi, ganti baju lalu WEZZZZ..caooo ke daerah dukuh pakis dengan sang ibu.

Akhirnya home meeting pun berjalan dengan khidmat hingga sesi akhir yakni sesi penggedabrusan. Dialog demi dialog pun meluncur dari 7 orang yang giat meraih kesuksesan itu dengan lancar. Berbagai macam topik kami lalui dengan riang gembira. Hingga pada akhirnya kami sampai pada perbincangan berikut ini

T : "Boleh bu.kalo kapan2 mau mengundang saya. Asal tidak ndadak" dengan bahasa di teges2no:P..secaraaa ngobrol dengan ibu2 paruh baya. Jaim donkk!!
3 ibu : "Oh iya mbak, harus berapa hari sebelumnya kalo mau bikin jadwal dengan mbak?" cieeee..berasa jadi orang penting saya..ehem..ehem
T : "Kalo bisa 3 hari sebelum janji bu. Contoh esok kan saya jam 10 gak bisa, karena saya ada kuliah" jawab si upline yang baik hati dan tidak sombong dengan nada sok-jadi-orang-yes..


Lalu susana menjadi hening..

My mommy : "Dek,bukannya besok minggu?" bisik ibu saya heran
T : "Heh??" bingung..


Berpikir keras..dan..
T : "Bukannya hari ini hari minggu?"tanya si anak dengan wajah bingung.


Ternyata si upline mengira hari ini aalah HARI MINGGU saudara2!!
Betapa cerdasnya. Ckckckckck.Begitulah balada orang manis yang sedang berjuang meraih puncak kesuksean bersama K-Link.


Kejadian itu begitu membekas di ingatan si mahluk manis. Kok bisa2nya sampai lupa hari??Jangan2 saya sudah mendapatkan terpaan2 virus negatif hari ini??. Setelah berpikir secara cerdas dan cermat serta singkat saya mendapat beberapa hipotesa. Jangan2 kekuatan mengingat saya berkurang gara2 :

1. Terlalu banyak makan
Richeese Nabati
--->FYI 2 hari ini seorang tantie yg manis sudah mengganyang hampir 25 bungkus makanan murah nan yummy tersebut
2. Terlalu banyak online
--->gara2 bisa bikin blog. mahluk tuhan yang imyut ini(kata montok) hampir etiap hari nulis posting (seperti malam ini;P)
3. Kadar kemanisan dalam dirinya bertambah tinggi
--->kalo yang ini kayanya gag mungkin berefek negatif.
4. Ketemu dengan si MONTOK!!!
--->kayanya ini nih sebabnya..PASTI!!=P


Karena sungkan untuk terus dikangenin oleh seorang montok, maka mahluk manis nan keren bernama tantie ini mengajak emon alias si montok dan anaz sahabatnya untuk bertemu kangen di kampus FISIP unair dalam rangka bahu membahu membuat tugas pilem indie-jangan-sampe-lebih-1-menit mata kuliah PPAV siang tadi.Itulah awal saya mendapat teraan virus montok yg mnyebabkan daya ingat saya berkurang (memfitnah terang-terangan).

Ajakan terpuji itu dimulai dari pukul 8 pagi. Dengan semangat 45, korban tugas PPAV ini mengirim sms 2 orang rekannya yg berbudi pekerti yang luhur tersebut.

To :Anaz
Pesan : Naz..ntar kamu kerumahku jam 9 ja ya..kita mau ngambil handycam dulu k ngagel (sinyal2 ketidakbondoan terlihat jelas)..jgn lupa bawa kaus kutung putih, celana sexy ala club'80, sepatu kets ma topi..jangan telat (kata2 sakti yg ampuh untuk menangkal kebiasaan buruk sahabatnya yg satu ini)


To : Montok
Pesan : (kira2 begini)..Montok, nanti jgn lupa ya..pake polo shir putih, training, sepatu kets putih trus satu lagi..jangan lupa bawa diri (secara teman kita yg satu ini mempunyai tingkat kedudulan yg telah melewati ambang batas kewajaran manusia normal)


SMS terkiriiiiiiimmm..

Akhirnya dengan ijin yang maha kuasa, kami bertiga dipertemukan di sebuah galeri kampus yang asri dan rindang di kawasan karangmenjangan. Mereka pun saling melepas rindu karena lama tak bertemu. Setelah ketawaketiwi hahahihi selama beberapa menit, dimulaialah jua proses syuting nan tak bondo itu. Gimana gag bondo..

Handuk kecil = Kondom
Handband = Kondom
Handycam = Dek Oni
Wardrobe = Pemain


Sang produser hanya bondo richeese, air gula, air putih,peluit dan harga diri.
Kakakakakaka..


Setelah beberapa puluh menit sukses memperdaya 2 rekannya dengan sukses, tantie pun beristirahat sejenak. rehatlah 3 mahluk tuhan yang paling seksi itu. Lalu tiba2 datanglah seekor mahluk manusia bernama Pandu (P)

P : "loh tan..udah selese?"
T : "udah ndu..kmu?"
P : "Gampang lah..kmu tadi tak telp kerumah lo..sori aq dateng telat "
T : "Gpp..tadi kan aku dah sms"
P : "hah?yg mana?gag ada yo"
T : "masa si?"mengecek HP emaknya yg dia bawa. Ternyata smsnya GAGAL...!!makanyaaa..pandu bilang gag adaaa...


Pembicaraan pun berlanjut..

T : "Eh ndu kalo aku ntar tak simpen bentuk CD gpp ya?"
P : "Lohh..bukannya dalam bentuk miniDV?"
T : mlongo sesaat, "Lah..harus mini DV ya?" langsung menatap anaz dan dhimas
P : "aku dengarnya kemaren g..jadi kalo ada take salah langsung di rewind trus ditumpuk"
T : "sek sek..maksudnya ditumpuk?"
D : "ditumpuk tu dikumpulin" sela montok dudul dengan jayus
T : "duhh..ni anak..!!!gmn2 ndu?gmn ni aku tadi gag gt e..take ku berulang-ulang..pengennya tak pilihin mana yg bagus..boleh gag y ma mas irvan?"
P : "Wadu gag tau tan..tanya aja..ato mending kmu ulang shoot de "


JDIEEERRRRR..!!!!!!!!!


Petir menyambar kilat menyapa dan bunga bergoyang. kami si kelompok pilem indie-gak boleh lebih dari satu menit- ini dilanda shock ringan selama beberapa detik. Anaz mulai gelisah. Tampang si montok mulai bertambah tingkat kedudulannya. Dan sayaaa..yang punya tugas, menatap dua rekan sehidup sevisi dengan tatapan bersalah (piye ikiii nek kudu ngulang maning???arrgghhh..). Tanpa babibu dan tatitu ditelplah si mas irvan sang dosen "kreatip" oleh tantie si mahluk manis yang panik ini. Setelah holahalo..tanya ini itu..beginigbegono..didapatlah berita yang sangat menyenagkan. TERNYATA GPP!dan kami tidak diharuskan mengulang proses produksi pilem indie kami.Fuhhhh..Leganyaaa..kami pun bersukacita dengan riang gembira.

Begitulah sepenggal kisah dari mahluk manis seperti saya bapak dan ibu sekalian. Semoga apa yang kita perbincangkan hari ini mendapat rahmat dan ridho dari yang maha kuasa. Sekian terima kasih.

Assalamualaikum warohmatullohi wabaro kaaaaaaatuuuhhhh..

Thanks to :
1. Montok
--Thanks mon dah bantuin shooting..jangan bosen2 yak..heheh..salam peace love and gaul ya dulur :P
2. Anaz
--Gag nyangka hatimu seputih salju (wakakakaka:D),,thx nas dah mau jadi talent.. moga2 air gula racikan sahabatmu ini mampu manambah kadar kemanisan dalam dirimu yag luhur itu (amien)
3. Kondom

--thx ndra (ciee..nama asli ni yeee :P) buat wardrobenya..sayang sekali anda tidak bisa ikut..oia..bantuin mindah minidv ke cd yaa??hehehe..


Terima kasih sudah membantu terciptanya pilem saya..ibu saya tercinta, kakak2 saya yg terkasih, pak haji (pak, jgn lupa oleh2 jam tangan pesenan anakmu yg manis ini), pandu(sori ndu,smsnya gagal ternyata:P), dek oni (makasi pinjeman handycamnya), dosen PPAV saya yg "kreatip" bikin variasi tugas, teman2 kelas PPAV yg bernasip sama serta masih banyak lagi yg tidak bisa saya sebutkan namanya disini (koyo wes yes ae..padahal pelemme durung jadi..hahahahah)

Yasud. sakmanten mawon. Kulo badhe turu rumiyin.
Sekian matur tengkyu