21 Maret 2008

MOST WANTED THINGS

Ada satu rutinitas yang menjadi kebiasaan wajib seluruh penghuni rumah yang beralamatkan di Wiyung Gang Pasar kav.14 Surabaya yaitu mencari barang. Barang apapun!.Pasti ada barang yang mendadak jadi "Most Wanted Things" di setiap pagi. Dan yang menyandang titel itu jenis barangnya ganti-ganti. Seringnya adalah kunci. Gak tau kenapa keluarga kami dianugerahi kekuatan memori yang sangat lemah. terutama di bagian memori yang menyimpan data di mana kunci2 yang kami butuhkan setiap hari berada. Dan anugerah inilah yang akhirnya membuat kami mampu menunaikan kewajiban olahraga setiap paginya. Dan bonusnya, kadang2 bikin kami sekeluarga emosi.

Seperti pagi ini, saya menulis posting blog ini dengan sedikit emosi. Bayangkan donk, setiap hari selaluuuuuuu dibikin sibuk masalah kunci. Gak sama ibu, gak kakak ce saya tapi juga sama kakak co saya. Ketiga orang yang saya cintai itu selalu bikin pusing saya dan pembantu saya masalah kunci. Dan itu cukup menyita energi kesabaran saya sekitar 50%!!!Paling sering yang jadi sumber kebingungan ya ibu dan kakak co saya.

Barusan aja, ditengah tengah saya akan log in ke www.blogger.com ini dan memulai nulis posting baru ini kakak co saya yang udah pakaian rapi dengan setelan kemeja lengan panjang dan celana hitam mulai berkoar-koar masalah kunci.

My Luvly Bro : "Maaam..Kunci mobilnya mana??"
Ibu : "Dimeja le" dengan nada santai.

Kakak saya pun menguyek2 meja seluruh rumah mencari kunci. dan akhirnya..

My Luvly Bro : "meja mana mam?Gak ada ini lho" dengan nada panik sambil mengangkat telp rekannya yang udah bingung karena kakak saya idak jua datang.
Ibu : "Loohhh???kmren disitu lo le?masa gak ada?" dengan nada mulai panik
Ibu : "Ikaaaaa" seru beliau memanggil pembantu saya
Ibu : "Tau kunci mobil di meja?kemaren ibu taruh sini lo nduk, ko ngak ada ya?"sambil bolak balik keluar kamar cari kunci diikuti pembantu saya yang ikutan bingung.

dan akhirnya giliran saya pun tiba..
Ibu : "Adeeeeeekkk..tau kunci deekk?kunci mobil!!ayo ikut bantuin nyariin dek!mas sudah mau berangkat ini"

Akhirnya saya ikutan munyer kaya kitiran nyari kunci mobil yang tidak diketahui keberadaannya itu. Setelah munyer, munyer dan munyer ternyata si kunci yang rupawan itu ada di dalam tas kerja ibu saya!! Betapa tidak disangka. Tak hanya kunci, kakak saya juga memegang rekor menghilangkan barang. Mulai dari barang sepele seperti bolpoin, buku sampai yang penting dan fatal seperti dompet, STNK, SIM, Surat2 bukti pembayaran, sampe charger. Entah itu charger mp3, HP, kabel USB, sampe charger laptop dan LCD bahkan kakak saya pernah menghilangkan flashdisk 2 kali dalam sebulan. Benar2 rekor!

Ada kejadian lucu. Suatu hari kami kehilangan remote TV. Ibu saya adalah raja TV di rumah saya, karena suka nonton sinetron wakilnya adalah pembantu saya tercinta, mbak ika. Alhasil beliaulah yang paling tahu dimana keberadaan sang remote setiap harinya. Suatu hari ibu saya menghampiri saya dengan bingung..

Ibu : "Dek, tau gak, remote TV itu loh tau2 hilang. Jangan2..didelikno (disembunyiin.red) setan?"bisik ibu saya sambil bergidik ngeri
Adek : "Heh?masa?sudah dicari tah?dari kapan ilangnya mam?"tanya saya ikutan bingung
Ibu : "Udah 3 hari ini loh dek..Ibu ini ya bingung wong biasanya ya di sofa itu..gak pernah pindah-pindah..masa beneran diambil setan?"
Adek : "Halah ibu ini aneh2.. Nanti juga ketemu "
Akhirnya hari pun berganti hari. Suatu ketika ibu say pulang kantor dengan muka berseri-seri campur nahan geli.
Ibu : "Deeeekk..tau gak.Ya ampun ibu ini sudah tua ya. remotenya ketemu looo. Di tas nya ibu"

JDIEEEERRRRRRRR!!!

Petir bersahutan, hujan turun deras dengan kilat menyambar menyambut selesainya ucapan kramat ibu saya tercinta.

Jadi ceritanya begini, suatu ketika saat selesai meeting HP ibu saya berdering. Sambil ngobrol dengan rekan kerja di sebelahnya beliau merogoh2 tas kesayangannya untuk mencari HP tersebut. Setelah rogoh-rogoh ria beberaa menit tertengkaplah HP tersebut dengan tangan ibu saya. Diambil dan dipencet lah tombolnya tanpa melihat dan..

Ibu : "Halo?"
Tidak ada jawaban dan tetap terdengar suara kring.
Ibu : "Halooo???"
Tetap tidak ada jawaban. Dan karena penasaran ibu saya melihath HP yang dipegangnya tersebut yang ternyata adalah REMOTE TV. Ibu saya pun termlongo-mlongo sesaat dan akhirnya tertawa terpingkal2. Dan saya yang mendengar tjerita tersebut tertawa sampe ngesot.

Dan kejadian lucu masalah barang hilang tersebut terus berlanjut hingga hari ini. kejadian-kejadian seperti itulah yang membuat saya sering kangen dengan keluarga.

Luv u all.
U're the greatest family in the world