16 April 2008

Rabu Yang NGGACONKE!

Hari rabu kemaren diawali oleh dering suara hp. tanti yang masih asik menggelepar merem melek di atas kasur dengan sukses dibikin njingkat mendadak (ngerti gag njingkat?boso jowone kaget.red). dicarinya suara biadab yang bengok2 jaya di rabu yang cerah itu dalam keadaan setengah sadar.

T : "halo.." setengah sadar
P : "halo, mbak tanti ya?" sahut suara lelaki yang sepertinya sadar di seberang sana
T : "iya?"
P : "ini ronald mbak,saya orang POLDA, jadi gini kemaren saya diberi oleh nova temen mbak minuman yang warnanya ijo2, tapi sekarang badan saya ko jadi ijo ya mbak?jari2 kuku saya tu jadi ijo, trus anehnya kalo saya terkena sinar matahari tubuh saya ini rasanya langsung berhasrat untuk memasak"
T : "..."mlongo2, *bentar2 ko gejalanya aneh?*
P : "ini bagaimana ini mbak, saya jadi merasa sudah bertransformasi jiwa menjadi tumbuhan" ni orang gag beres ni, ngelindur kayanya, gag masuk akal
T :"masa si pak?" bingung
P :loh, MASA MBAKNYA GAG PERCAYA SAMA SAYA??apa untungnya mbak saya bohong, saya ini merasa dirugikan" ngeracau gag jelas
T :"sebentar par, gimana gejalanya?" mulai panas, ni orang bawel bener jadi co
P : "gejalanya aneh, tubuh saya jadi ijo semua selama tiga hari ini, trus rasanya pengen memasak kalo ada sinar matahari, ini gimana ini mbak, aktivitras saya kan jadi terganggu, masa waktu enak2 nyetir saya pengen masak????kan gag mungkin!" mulai menunjukkan gejala orang gila
T : "ooo.." mlongo2 sambil ngumpat *EMANGNYA FOTOSINTESA???*, "jadi gini bapak produk tersebut sudah melalui penelitian bertahun2 dan selama ini tidak ada masalah bagi yang meminumnya, ato mungin jangan2 bapak memang punya keturunan tumbuhan?" ikutan ngaco
P : "loh, mbak ini gimnaa?masa saya dibilang keturunan tumbuhan?waduh bak ini sudah gag bener, udah pokoknya saya minta solusi ini, karena katanya si nova itu dapat minuman itu dari mbak, saya ingin tubuh saya normal kembali" gilanya akut ni kayanya si bapak
T : ".." sebentar2, kayanya saya pernah tau suara ini de, oke saya dikerjain, awas ya,"oke pak, kita ketemu aja, biara saya bisa liat langsung gejalanya, nantinya biar bisa langsung ditangani"
P : "oke mbak"
T : "bapak mau ketemu dimana?di graha pena?" weee, gw tauuuu lu syapee
P : "loh terserah mbak, mau di polda atau graha pena?mbak tahu polda kan mbak?"
T : "tau pak, sebelahnya graha pena itu kan?" mulai nyinyir dan merutuk 2 nama
P : "iya, jadi ntar mbak ketemu dengan mbak wulan di graha pena, mbak dapat voucher hadiah dari Black Canyon Coffee.."
T : "oke, INI PASTI IDENYA MAMI MA ALFA!!iya kan VAN???"
P : "hahahaha,,iya..lagian masa kamu itu aneh, klorofil ko diminum"

dan berakhirlah drama klorofil antara ivan hardrock FM dan tantie binti slamet ristadi di rabu pagi yang cerah ityu dengan khidmat.

MAMIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHH..
MADAAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMM..
tega2nya kalian, sbegitukah kalian sayang pada diriku hingga pagi2 buta begini kalian memeberikan kejutan yang sangat "indah"?hingga diriku ini terngat oleh pelajaran biologi sub bab fotosintesa tumbuhan??dasar gundul!!

ya dua sahabat saya yang tersayang dengan dibantu oleh inong gondes telah berhasil membuat saya dikerjain secara ON AIR di acara GMHR.kayanya saya beneran kena karama, dulu pas bernagkat kuliah dan ndengerin tu acara saya selalu ketawaa ketiwi dengan riang gembira mendengar korbannya dimutilasi oleh ivan dan meity. ehhhh..sekarang diriku yang manis ini yang diketawain orang se surabaya *hiperbolis*.dan yang menambah "indah" nasip saya di pagi itu adalah, my mommy yang selama proses adu gulat mulut ala klorofil di telp ada di sebelah saya ketawa ngakak melihat anaknya menderita dan teraniaya.lengkap sudah.huehuehue.

kalo pagi harinya saya dicekoki dengan pelajaran fotosintesa tumbuhan oleh ivan, siangnya seorang tantie dipaksa belajar bahasa oleh teman babinya yang bernama mayo. jadi begini ceritanya. karena kekejaman dosen2 kami, rabu siang kemarin tantie, citra cino, mayo (maya.red), okin, disti, mario dan cahyo terpaksa harus gumbul bersama di kos okin untuk kerja bakti bikin tugas. selama proses mengerjakan yang sebagian besar malah diisi dengan acara nggosip jaya dan menggemukkan badan, seorang mayo (M) mulai beraksi.aksi terjadi saat cino(C) dan disti(D)meminta okin(O) untuk menigi ulang botol minum mereka.

C : "kiiinn..isiin botol mimikkku"
D : "aku jugaa" koyo paduan suara anak tk
O : "iya, sini" khas dengan gayanya yang lemah gemulai ala model
M : mulai beraksi, "arek2 iki ko unut-unut ae senangane, gag bondho" sambil ngekek2
C,O,D,T : "...." gag mudeng, opo iku bahasa unut2??
D : "unut2?" mulai gondes
C : "heh?" kepalanya mulai membesar karena bingung

lalu kita semua melihat okin, kami berharap okin mengucap sesuatu dlaam rangka mentranslate bahsa mayo yang aasli anak tuban itu dengan segera, karena dialah yang selama ini mempunyai kemampuan khusus bin ajaib itu.

O : "waduh, jangan ngeliat aku rek, yang ini aku gag ngerti benran apa maksutnya"
M : ketiwi2 tanpa dosa

semua pun memandang maya dengan penuh iba, daridulu sampe sekarang, temannya yang satu ini mesti cacat bahasa, kalo nulis gag pernah ada titik koma dan huruf besar, bahasanya pun kacau, dan ternyata kecacatan itu sampai sekarang belum hilang.

C,O,D,T : "MAYYYYY, UNUT2 IKU OPOOOOOO?" jerit putus asa ketiga orang mahasiwi yang punya teman dudul
M : "NUNUT"

DIEENNNNNNNGGGGGGG!!!
MASAAAA..NUNUT DIBILANG UNUT2??

Gundul ko mayo iku..kemarennya juga terjadi hal yang sama, saat kami ada di kelas KOMBANG, tanti, citra okin, disty mayo dan nikki bergumbul bersama memeras otak dan lemak mengerjakan tugas diskusi komabang. diskusi pun berjalan NORMAL dan khidmat smapai seorang mayo kembali berkasi.

M : "nik, sepatumu ko NGGACONKE ngono se, teko kain"
N : "..." mlongo2 kaya kebo, ini pujian ato hinaan ya artinya?
C,D,T : "..." melu mlongo koyo kebo
O : ngguyu2 dewe, karena cuma dy yang mengerti artinya
C,D,T : "NGGACONKE iku apa may?" mulai stres mikir bahsa cacat si mayo ratu tuban
M : dengan tanpa dosa, seakan tak sadar bahasanya sudah mampu bikin teman2 seklompknya setngah gangguan jiwa."tanya penerjemahku aja"
O : okin yang sadar aksinya diperlukan berkata dengan penuh khidmat,"MENGGELIKAN"

DIEEEEENNGGGGG!!
mana ada bahasa NGGACONKE = MENGGELIKAN??
MASYA ALLAH MAYOOOOOOOOOOO..


begitulah salah satu teman saya yang aneh, dan masih banyak lagi, ada citra yang kepalanya lebih besar dari badannya yang super langsing, okin yang seorang model tapi sering terkena gangguan ataksia tingkat akut, alinche yang tukang ganyang makanan paling kuat senatero jagat FISIP , dan disti si miss cardigan, setiap hari PASTI pake cardigan, gag pernah ENGGA, sampe anak2 punya pikiran gila, mungkin klo tu anak malam pertama, dia masih pake cardigan. tapi seoperti apapun mereka, mererka jualah yang membuat hari2 saya di kampus oranye semakin berwarna.


Luv them so!
atas dari kiri : okin, disty, cino, mayo, linche
bawah dari kiri : cahyo, tantie

Tidak ada komentar: