03 April 2008

Zodiak Sagitarius ala Mbah Marijan

Karena tidur terlalu sore, seorang tantie akhirnya masih melek sampe jam 4 pagi. berhubung hasrat untuk tidur sudah terpenuhi namun mata gag bisa diajak tidur kembali, maka dilakukanlah kegiatan positif yang selama ini sangat dia gemari yakni keloyongan di dunia maya seorang diri.

Pertama buka Facebook.
Bosen
Buka FS.
Check ricek.
Akhirnya terdampar di inbox buletin.

Saya menemukan satu buletin dari salah satu temen saya yang ternyata mempunyai ikatan persahabatn dengan mbah marijan, karena dia menulis posting mengenai zodiak dari kamusnya mbah marijan sang penguasa merapi yang tersohor ityu. Ternyata mbah marijan mempunyai ilmu kanuragan yang tak terdeteksi di bidang perzodiakan. Mungkin karena sudah tidak payu jadi bintang iklan, akhirnya mbah HOT yang satu ini mencoba meniti karir di bidang ke-primbonan yang sedang tren.Karena mempunyai rasa ingin tahu dan sikap kritis layaknya orang yang berpendidikan tibggi maka saya buka, baca dan cermati buletin ityu. Dan karena saya sangat narsis, saya pun hanya membaca keterangan mengenai zodiak saya yakni sagitarius. Begini kata mbah marijan mengenai orang2 yang berzodiak seperti saya :

SAGITARIUS
23 November - 25 Desember

Karakterkeywords :
.penuh semangat.
.dermawan.
(aduh mbah marijan.mpun ngoten ah..saya jadi malu >.<)
.humoris.
.jujur.(kacang ijo di atas kepala saya mulai membesar)
.optimis.
.berwawasan luas.

(bertambah besar)
.cinta kebebasan.
(Hidup HAM!!!)
.tulus.
.cuek.
.sering menganggap remeh.
.ceroboh.

(dan biji kacang ijo itu pun mengecil kembali ke ukuran semula)

Pada dasarnya :
Sagitarius adalah orang yang antusias, jujur,
optimis dan percaya diri (ohh..saya terharu T__T). Tapi dalam beberapa hal,justru sering menarik diri, introvert dan sulit dimengerti. Sagitarius gak suka banyak aturan, enerjik dan suka ikut berbagai aktivitas.Toleransinya tinggi, jadi umumnya Sagitarius bisa bekerja sama dengan banyak orang.Sagitarius nggak punya masalah soal gaul karena Sagitarius suka bercanda dan penuh pengertian.Sagitarius bisa menerima pendapat yang berbeda dengan tetap berpegang teguh pada pendiriannya sendiri (tuh kan mon..makanya jangan salahin aku kalo aku tetap teguh menganggap bahwa diriku ini memang manis..hehe). Sayangnya Sagitarius suka tidak peka pada perasaan orang lain dan tanpa sadar bisa membuatorang lain terluka (so sori y teman kalo ada yg pernah merasa saya sakiti..apapun itu..saya khilaf)
Seperti anak kecil,Sagitarius suka disayang dan secara tidak sadar menuntut diperhatikan (apalagi kalo dompet saya diperhatikan, tabungan saya diperhatikan, tugas saya diperhatikan, duh makasi banged..kekeke). Tapi dalam hal tanggung jawab Sagitarius dapat diandalkan, khususnya bila konsentrasinya tidak terpecah ke banyak hal. Prestasinya akan tampak menonjol bila Sagitarius menggeluti bidang yang berhubungan dengan fisik, misalnya menjadi penari atau olahragawan (ohh gosh..penarii??dengan badan sebuntel ini??duh mbah marijan gak usah deh..terima kasih..saya tak ingin bumi pun bergoyang)


Persahabatan :
Karena Sagitarius cenderung nggak peka terhadap perasaan orang lain, temannya harus ekstra hati-hati bila berhubungan dengan Sagitarius (*BE WARE dengan saya ya dulur..hohoho*). Sulitnya lagi Sagitarius tertutup (*maaf saya memang tidak terbiasa difoto dengan pose buka-bukaan..maaf..saya tidak mau terkenal hanya karena kontroversi..saya bukan konsumsi public*) dan nggak mudah percaya pada orang lain (*apalagi kalo orang itu pake baju polisi tapi ngakunya dokter..mana percayaaaaa????*) Kalau mau persahabatannya berjalan lancar,Sagitarius harus belajar berpikir sebelum memberi komentar *berpikir tantie..berpikirrr..asal nyeplos ajaa*). Lidahnya cenderung tajam dan bisa‚menyerang (*berarti saya monster doonkk..waduh..jangan2..*) - siapa saja tanpa pandang bulu (*bulu manusia??ohh..mbah marijan..ko ngomong jorok si..emangnya angsa??:P*). Tapi Sagitarius sahabat yang pengertian (*duh..gak usah muji gitu ah mbah..jadi narsis ni*). Biasanya orang-orang senang berteman dengannya karena Sagitarius bisa menghargai perbedaan. Dengan Leo, Gemini, Aries dan Aquarius, Sagitarius bisa melewati hari-harinya dengan mengasyikkan

Asmara :
Orang yang aktif dan nggak banyak omong adalah idola si Sagitarius. Dalam urusan asmara Sagitarius cenderung cuek, tapi kalau sudah menemukan tambatan hati Sagitarius bisa jadi orang yang paling romantis di muka bumi dan nggak akan malu-malu menunjukkannya pada si doi (*jangankan malu2..kalo bisa luma2..kakaka*).Sayangnya Sagitarius sering merasa tahu banyak hal, hingga pasangannya sering merasa Sagitarius menempatkan diri lebih tinggi dari pada sidoi (*ya iyalahh..saya kan jenius..SMA dulu ja fisika saya dapet 30..gmn si??*). Daya tarik si Sagitarius yang terbesar terletak pada gayanya yang dingin (*saya memang suka mimik minuman yang dingin2..surabya gituuu..neraka dunia :P*) dan sulit didekati (*palagi ma yang mau nagih utang*). Sayangnya, karena sulit ditebak, hubungan asmara Sagitarius sering kandas di tengah jalan (*gak juga..saya gag pernah tuh putus ma pacar waktu di jalan..mbah marijan nih ngaco ah*)

Yang Bikin Sagitarius Nggak Happy:
.Nggak diperhatikan.
.Pekerjaan yg nggak selesai-selesai.
.Orang yang lelet.
.Tempat yg kotor dan nggak terawat.
.Dikhianati oleh orang yang disayang.
(untung belum pernah..belum pernah tau maksudnya!!haxhaxhax..)

Cewek Sagitarius Klop sama cowok :
.Aries yang suka becanda dan praktis.
(yang aries yang aries..mari2 ikut tante)
.Leo yang menggebu-gebu, pd dan mengasyikkan.
(yang leo yang leo..)
.Sagitarius yang nggak menuntut banyak dan tulus.
(saya memang tidak suka orang suka menuntut apalagi demo..gag banget!!)

Tips nge-gaet cewek Sagitarius
Tipe cewek Sagitarius tuh tipe yang gak bisa diem. Doi hobi olahraga (*wahahaha..statement yang benar2 salah mbah marijan*) dan travelling. Doi juga suka cowok yang berpakaian kasual dan sportif. Doi juga punya banyak temen-temen cowok dan herannya, doi bisa akrab dan deket dengan mereka. Doi adalah tipe yang asik banget kalo diajak melakukan kegiatan atau aktivitas-aktivitas yang biasanya cowok-cowok lakukan, misalnya basket,softball, boling, maen gitar sambil nyanyi, dsb deh. Doi bukan model yang abisin waktunya di dapur dan jaga anak deh! Kalo doi emang juga naksir sama kamu, siap-siap aja deh doi bakal ngajakin kamu lakukan kegiatan bareng dia. Satu hal lagi, cewek Sagitarius tuh tipe yang suka diberi kebebasan (*hidup HAM!!!*)

Cowok Sagitarius
Pas kalau dapat cewek
.Sagitarius.
.Gemini.
.Leo.

Tips nge-gaet cowok Sagitarius
Cowok Sagitarius umumnya suka ngaret (*inilah bedanya dnegan ce sagitarius*).Pokoknya kalo doi janjian mau jemput kamu jam 6 sore, kamu tambahin aja satu jam lagi. Berarti dia jam 7 tepat dateng. Doi demen cewek yang luwes bicara alias bawel. Biar aja doi yang nyatain cintanya dulu sama kamu. Doi suka yang namanya berpetualang bantingtulang ngejar cewek. Seperti sama halnya dengan hobi doi yaitu mancing dan olahraga. Pokoknya kamu harus siap-siap bisa melakukan kegiatan yang sama dengan si doi. Doi tuh tipe yang humoris dan asik punya deh!

Milih Kado Buat Sagitarius
Nggak susah cari kado pas buat teman-teman dari zodiak ini. Umumnya mereka sangat menghargai kado apapun yang diberikan. Tapi akan lebih senang lagi kalau benda itu ada hubungan dengan dirinya. Bisa yang mengusik memori atau sesuatu yang membuatnya yakin bahwa kamu benar-benar mengenalnya. Nggak perlu mahal asal berguna (*lebih bagus lagi berguna dan mahal..kakakaka*)

Buat cewek
Sesuatu yang bertuliskan namanya atau ciri khasnya. Bintangnya, tanggal kelahiran atau apapun. Bisa berbentuk bolpoin, notes, atau handuk.Pernak-pernik hiasan juga pilihan bagus.Makin kecil dan rumit membuatnya, cewekSagitarius akan makin menghargainya.Kalau mau ngasih makeup berupa lipstik atau bedak, pastikan dari merk yang selalu dipakainya

Buat Cowok
Tahu hobi dan kegemarannya? Berarti beres! Soalnya kado yang paling disukai adalah apa yang berhubungan dengan hobinya itu! Buku-buku tentang fotografi atau wisata yang penuh dengan gambar-gambar bagus atau perlengkapan naik gunung yang belum dimilikinya. Mau yang lebih berguna? Kasih Peta!


Lebih berguna lagi kalo dikasih ini..


..replika mclaren yg saya idam-idamkan T__T

Jadi begitulah sedikit mengenai orang-orang yg berzodiak sagitarius seperti saya *halah opo ae :P*. Sebenarnya tidak semua sesuai dengan zodiak. karena masih banyak hal yang bisa mengubah dan membentuk karakter seperti lingkungan, pendidikan, keluarga, dll.

jam sudah menunjukkan pukul 4:53 tepat dan saya msih terjaga di tengah gelapnya kamar saya. hanya ditemani seonggok monitor dan seprangkat PC yang terdiam dalam bisu *virus sok puitis melanda jiwa*

Bila ada yang mempunyai pendapat berbeda atau mempunyai pengalaman menghadapi orang-orang sagitarius saya tunggu komennya.mUngkin kta bisa mendapat banyak wcana akan hal itu *ckckckc..bahasanya..LUAR BIASA!*

Sekian karena saya harus segera bersiap-siap untuk pergi ke kampus (gak kerasa dah jam 6). Bu Mur gituuuu..:P!!Dosen paling killer si FISIP unair dan saya sebentar lagi akan berjumpa dengan beliau..huhuhuhu..

4 komentar:

Kristina DIAN Safitry mengatakan...

dosennya killer yach?hi..hi.. kachian..

Anonim mengatakan...

Saya,yang berzodiak sagitarius ini sangat percaya dengan apa yang diramalakan selain saya jg percaya saya juga ingin sekali bisa meramalkan bagaimana caranya bisa meramalkan seseorang?

roger mengatakan...

gw suka karya lu.. bener yah sagitarius suka nulis yah hik7x..
salam sukses luarbiasa...
sori boleh minta
alamat FSnya
Add gw donk
di ojeng_srjwn@yahoo.com
thx..

Anonim mengatakan...

y ampun mbak....

ini artikel bukan diambil dr mbah marijan,,,,


tp dr website'nya black rose....